Skip to main content

Posts

Sunscreen dengan ekstrak tanaman alami? Memang ada??

Hai haii,,,, Siang ini terrikk bangeet yaa? Bawaannya pengen minum yang seger-seger teruusss. Mau keluar rumah jadi magerrrrr 🙈 Tapii, namanya kebutuhan ada ajaa yang harus dibeli. Jadi deh, harus keluar rumah. Eiittsss, alat tempur jangan lupa. Masa pandemi begini, wajib banget masker (double masker malah), hand sanitizer dan disinfektan. Oya, jangan lupa buat muka, kalau mau keluar rumah, wajib banget make sunscreen!! Kenapaaa? Dikutip dari laman detik health, dokter spesialis kulit, dr. Arthu S. Simon, Sp. KK sebagai pencetus @dokterkulitkucin menjelaskan, 80 persen kondisi kulit kusam sebenarnya disebabkan paparan matahari ketika seseoranh berusia 17 tahun ke bawah. Maka, penggunaan sunscreen yang terlambat di usia 18 tahun ke atas, meski rutin digunakan hanya bisa "menyelamatkan" 20 persen kondisi kulit. Sinar matahari punya beragam efek jelek bagi kulit. Dia meningkatkan produksi pigmen, membuat flek. Kulit wajah tetao memerlukan perlindungan dari sinar matahari, meski
Recent posts

Face Care Scarlett Whitening, yang bikin hati tenang ❤

Hwaaaaa, tahun ini masuk usia 30 tahun!! Siap ga siap usia udah bertambah, ga bisa sembarangan lagi, apalagi dalam perawatan kulit. Mulai terasa banyak perubahan pada kulit wajah. Nah, kalau aku baca-baca permasalahan yang sering timbul itu diantaranya kulit menjadi kusam dan kering. Mengutip dari artikel di Kompas.com, pergantian sel kulit akan melambat sejak usia 20-an. Pada saat menginjak kepala tiga, sel-sel baru akan terlihat setiap 28-35 hari, padahal selalu berubah setiap 14 hari atau lebih ketika usia kita lebih muda. "Ini berarti sel-sel mati mulai menumpuk di permukaan kulit dan mengganggu refleksi cahaya, sering kali ditandai dengan hilangnya pancaran atau wajah yang mulai terlihat kusam" ungkap direktur kosmetik dan penelitian klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Medical Center, Joshua Zeichner, M.D. Dan memang bener sih, yang aku rasain pas masuk usia 30 tahun, kulit jadi terlihat lebih kusam, dan muncul flek hitam. Ya ampun, udah ga bisa cuek lagi sama mu

Semua ada waktunya 😚

Hari ini tepat 1 tahun lalu abang lolos toilet training,, yeayyyy!!! 🤗🤗 Sejak usia abang 2 tahun, udah beberapa kali nerapin toilet trainning, dan berkali-kali juga gagal. Banyak faktor sebenarnya, diantaranya memang belum konsisten buat nerapin TT, terhambat sama lahiran adek (soalnya pernah dapat ilmu, kalau anak sedang dalam masa adaptasi, misalnya baru punya adek, jangan diberikan hal baru yang lain, yang bisa memberatkan anak dalam masa adaptasinya, pelan-pelan aja, semua ada waktunya). Jadi memang, waktu tau hamil adek dan saat lahiran, aku ga terlalu memaksakan abang untuk lepas diapers. Karena logika bener juga sih, abang masih proses adaptasi menerima orang baru dalam hidupnya, trus diharuskan juga untuk bisa beradaptasi dengan hal baru lainnya. Disamping belum sanggup untuk gercep bawa abang ke kamar mandi, waktu mau buang air kecil di kondisi perut lagi besar-besarnya. Jadilah abang lolos toilet training usia 3,5 tahun.  Buat yang baru tau, kaget mungkin. Haah? 3,5 tahun b

Main sama kelinci di mall? Bisaa doonk!

Yeaaayy, weekend!! Buat ibu pekerja kayak aku, weekend waktu yang pas buat family time, sekedar ngajakin anak-anak makan doank udah seru bangeeett!! Nah, karena udah janjiin pergi main sama anak-anak dari awal minggu, jadilah ditagih doonk. Beberes rumah dulu, siap-siap, cuss berangkat. Pandemi begini, agak bingung sih mau ajak jalan anak-anak2 kemana, soalnya masih banyak playground tutup dan masih khawatir sebenarnya ngebiarin anak-anak main bebas. Yaudah deeh, ke Summarecon Mall Bekasi yang memang lokasinya terjangkau & tempat makannya ada pilihan outdoor. Pas lagi nyari makan, ngeliat ada tempat seru, namanya Rabbit Forest, kepoo donk,, kayaknya OK niihh,, 🤩 Langsung naik tangga, karena kebetulan posisinya ada di lantai 2 bagian outdoor SMB (arah mau ke kolam ikan).  Ternyata Rabbit Forest itu playground tema hewan gitu, hewannya ada Kelinci dan Hamster. Jadi di arena Rabbit Forest ini ada belasan ekor kelinci yang dilepas gitu aja, bebas wara-wiri kemana-mana dan bisa berinte

Kangen jadi Full Time Mom (lagi) 😚

Tiba-tiba hari ini jadi mellow, gegara hampir sebulan ini jadi working mom (lagi). Adaptasi kebiasaan, yang biasanya di rumah sama anak-anak, FULL TIME, jadi lsbih terbatas waktunya, yang biasanya ngatur waktu kerja sendiri, sekarang mulai kerja lagi, ngikutin sistem yang ada. Yaa, hidup itu pilihan sihhh. Tapi sekarang ga mau bahas tentang dunia kerja, lebih ngebahas, throwback dulu waktu lahiran adek ❤ Lahiran adek ini paling banyak dramanya, dari PD tingkat tinggi, bakalan bisa lahiran normal kayak abang dulu, ehh, akhirnya jadi SC, yang dulu pas lahiran abang selalu ada ayah yang standby nemenin, waktu lahiran adek, digantiin sama abang yang nemenin plus adek bungsu yang bantu ngurusin administrasi (ayahnya lagi kerja soalnya). Emang ya, tiap lahiran, ada aja ceritanya. Tapi, Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk bisa lahiran dengan 2 metode, baik normal maupun SC. Jadi kalau ada yang julid, bilang kalau SC itu belum jadi ibu seutuhnya, bisa balikin, dulu pas abang udah ngerasain

Sheet Mask untuk Kulit Kering & Kusam yang Biodegradable? Ada donk!!

  Excited banget waktu tau kalau Mama's Choice ngeluarin  Revitalizing Sheet Mask !! Gimana ga cobaa, udah cintaa banget sama Mama's Choice tuuhhh, dari kebutuhan anaak udah langganaaann ❤ Aku itu sebenarnya merupakan tipe yang cuek banget sebenarnya, mengenai penampilan, apalagi  make up , memang benar-benar ga terlalu memperhatikan, apa aja bebas, masih belum paham  skincare  yang baik itu seperti apa, bahan-bahan apa saja yang berbahaya. Tapii, kebiasaan itu berubah saat punya anak, yang dijaga bukan hanya diri sendiri, tapi anak yang bergantung kita. Sejak hamil sampai sekarang menyusui, jadi lebih selektif memilih makanan, pakaian dan  skincare  terutama. Karena ternyata  skincare  yang kita gunakan, berdampak langsung ke anak. Dulu,  pernah baca artikel anak balita dilarikan ke UGD karena mengalami alergi akibat  skincare  yang digunakan ibunya. Sampai mengalami alergi parah dan sistem imunnya melemah, menderita rasa gatal yang ekstrim dan sulit bernapas. Separah itu ya, 

Rice Noodle, varian baru dari Arirang? Patut dicobakah? 🤔

Siapa sih yang bisa nolak mie? Kayaknya sebagian besar penduduk Indonesia itu penikmat mie instan. Dan ternyata Indonesia masuk dalam 6 negara dengan konsumsi mi e instan terbanyak di dunia.  Pada 2019 lalu, tercatat ada 12,52 miliar mie instan yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  (sumber: IDN Times ) Ga kaget donk? Secara banyak banget varian rasa mie instan yang bermunculan, dari kari ayam, ayam bawang, ayam kecap sampai  rendang. Aku pribadi kalau belanja bulanan itu wajib banget nyetok mie instan, buat nanti sewaktu-waktu lagi males masak, tetap bisa makan tanpa harus repot masak ini itu. 🤭 Selain Indonesia, negara lain yang terkenal dengan kebiasaan makan mie instannya itu Korea. Aku belum pernah ke Korea siih, tapiii setiap nonton drama Korea pasti ada aja adegan makan mie instannya. Jadi penasarankan pengen nyoba, karena menggugah selera bangeet!! Eiittsss, jangan lupa, hal wajib yang harus diperhatikan dalam konsumsi makanan itu ya, sertifikasi HALAL dari MUI (terutama