Kumpul Komunitas, Rasa Keluarga ๐Ÿ’•

by Vivi Adrianty Lestari, March 31, 2019

Menikah! Mungkin kata itu merupakan hal baru yang sangat diharapkan sekaligus “menakutkan” bagi sebagian besar wanita. Banyak alasan, memasuki kehidupan baru dengan hidup bersama dengan orang lain (seumur hidup!), setelah menikah mempunyai anak, bagaimana nanti mengurus anak dan banyak hal lainnya yang menjadi pertimbangan. Hal itu mungkin berlaku juga bagi saya. Saat memutuskan untuk menikah banyak pemikiran-pemikiran yang timbul. Apakah saya bisa? Bagaimana kehidupan saya nanti setelah menikah? Jika saya punya anak bagaimana? Bagaimana mengurus anak? Bagaimana memenuhi kebutuhan anak? Dan banyak pemikiran-pemikiran lain yang muncul.

Tiga tahun yang lalu kehidupan menikah pun dimulai. Bingung? Pasti! Tapi, Alhamdulillah saya bergabung dengan kumpulan ibu-ibu dari berbagai jenis latar belakang, ada yang belum menjadi ibu, ada ibu baru, ibu yang sudah punya 2 anak, bahkan 3 anak (belum kebayang sih bagaimana punya anak 3), ada ibu perkerja bahkan fulltime Mom. Wow! Banyak pelajaran dan ilmu yang saya dapat disini.



Nu Moms, itulah komunitas atau bisa dibilang arisan yang saya ikuti. Kami meet up setiap 2 bulan sekali. Bagi saya, setiap meet up wajib banget untuk ikut karena selalu dengan tema yang berbeda-beda dan tentunya dengan ilmu yang berbeda pula. Selalu excited kalau sudah ada jadwal untuk meet up. Ternyata berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kesamaan membuat kita lebih mudah untuk berbagi. Disini saya dapat banyak keluarga baru yang saling sayang dan perhatian.

Di saat bingung dan butuh pencerahan mengenai kondisi rumah tangga yang dihadapi, ada tempat untuk sharing dan belajar dari pengalaman ibu-ibu yang lain. Begitu pula saat butuh masukan dan pencerahan mengenai parentingada saja yang bersedia berbagi pengalaman. Bersyukur rasanya diberikan jalan untuk bisa kenal dengan ibu-ibu hebat di Nu Moms.


Dan di usia pernihakan saya yang sudah 3 tahun, sudah dikaruniai 2 orang anak, anak pertama Abang Hazza berusia 27 bulan dan adek Dena berusia 3,5 bulan. Kaget sih, cepat sekali waktu berlalu. Sekali lagi, dengan berkumpul bersama ibu-ibu Nu Moms kegelisahan dan keraguan saya saat mengurus 2 orang anak yang masih kecil-kecil, bisa terjawab dan sangan membantu.

Kumpul-kumpul kami bukan hanya untuk silaturahmi, sharing ilmu & pengalaman mengenai kehidupan rumah tangga dan anak, belajar agama melalui kajian, kami juga belajar bagaimana menjadi mompreneur. Selain mengurus rumah dan anak, kami sebagai Ibu memiliki keinginan yang sama untuk bisa memiliki penghasilan dari bisnis. Saya percaya, mencari nafkah merupakan tanggung jawab suami, namun sebagai seorang istri saya harus mandiri secara finansial.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Mon Journal! · Designed by Sahabat Hosting