Assalamualaikum wr wb
Hi guys!

Ngerasa ga sih, di jaman teknologi berkembang pesat seperti sekarang, mau ngapain aja serba gampang?  Kalau dibandingkan sama jaman dulu ya, mau naik ojek aja harus jalan kaki dulu ke depan gang/komplek, lagi males masak mau beli makanan yaa harus ke warung/restorannya dulu, mau beli pulsa yaa harus ke konter dulu. Repot yaa? 

Beda sama sekarang, kita bisa udah bisa ngapain aja, udah bisa kemana-mana, beli makanan (via g*food, gr*bfood & aplikasi lainnya), hanya bermodalkan hape (plus kuota internet pastinya 😁).

Naah, berhubung (hampir) semua hal bisa kita lakukan dengan internet. Jangan sampe pulsa atau kuota internet kita habis. Bisa mati kutu! Ga bisa ngapa-ngapain (pengalaman pribadi soalnya 😆).

Barusan dapet bocoran, kalau sekarang di cermati.com ada fitur baru, yaitu top up & tagihan. Jadi lebih gampang isi pulsa dan bayar tagihan!

Siapa sih yang belum tahu cermati.com ?
Cermati.com merupakan aplikasi & website (diluncurkan pada April 2015) yang menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati.com juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan financial yang cermat. (Pas banget buat saya yang memang perhitungan dan mencoba cari perbandingan dulu sebelum memutuskan sesuatu, apalagi banyak banget pilihannya).


Cermati.com sudah terdaftar  di Bank Indonesia, tercatat di OJK dan didukung oleh cermati protect

Misi cermati adalah membantu masyarakat Indonesia dpat lebih memahami produk-produk finansial yang tersedia, karena seringkali informasi produk finansial sulit ditemukan dn sulit dimengerti.

Terkadang dengan banyaknya produk finansial bermunculan, membuat masyarakat (termasuk saya) menjadi bingung, produk apakah yang bagus untuk saya? Apa kelebihannya dibandingkan produk lain? Cermati.com cukup membantu saya dalam menjawab pertanyaan & kebingungan saya.

Apa saja fitur cermati.com?
Banyaak banget macamnya, ada kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit mobil (baru dan bekas), asuransi (mobil, kesehatan, perjalanan & BPJS Ketenagakerjaan), simpanan (tabungan tabungan berjangka, tabungan syariah, deposito & deposito syariah) ,  e-money dan yang terbaru ada top up & tagihan. Selain itu ada banyak artikel untuk menambah pengetahuan kita mengenai keuangan.

Karena penasaran coba fitur barunya cermati.com, jadilah tadi nyoba beli pulsa via cermati.com. Caranya gampang banget ternyata. Nih langkah-langkahnya 👇:

1. Sign up / log in di website cermati.com (fyi karena ini fitur baru, jadi belum ada di aplikasi, baru bisa diakses via website). Untuk daftar akun di cermati.com mudah banget, hanya perlu isi data diri (email, nomor telp, nama lengkap & alamat).


2. Pilih top up & tagihan.


3. Masukkan nomor telpon yang ingin diisi pulsa, lalu pilih nominal pulsa yang diinginkan (menurut saya, harga pulsanya terjangkau, tidak ada biaya admin dan operatornya lengkap).


4. Keluar keterangan mengenai info produk & detail harga, bisa dicek dulu (kalau ada kode promo bisa dimasukan, supaya lebih murah! 😁), kemudiam klik "beli sekarang".



5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.


Ada 3 pilihan metode pembayaran, yaitu:
a. Kartu kredit


b. Virtual account (kebetulan saya pilih metode virtual account BC*)






c. E-money (baru tersedia g*pay), untuk g*pay langsung direct ke aplikasi g*jek, jadi praktis 👍


6. Bayar sesuai metode pembayaran yang kita pilih. 

7. Setelah melakukan pembayaran, otomatis diverifikasi oleh cermati.com dan dalam hitungan detik, pulsa langsung masuk. 


8. Bisa lanjut telpon, internetan, pesan ojol atauu pesan makanan,,  👍🏻😁

Note:
Yang saya suka banget sama cermati.com adalah website maupun aplikasinya edukatif. Di halaman top up & tagihan, ada beberapa artikel mengenai pulsa! Diantaranya penjelasan mengenai apa itu pulsa? Sejarah dibalik adanya pulsa (tertarik banget buat baca, bisa dibilang kalau bukan karena cermati.com , ga akan tahu & ga kepikiran mencari tahu mengenai sejarah pulsa). Bayangkan bisa dapet ilmu baru, gara-gara hal kecil, yaitu ISI PULSA, amazing banget! Makasih cermati.com!

Nih, buat temen-temen yang mau tahu sejarah dibalik adanya pulsa 👇



Sumber: 
SHARE 0 comments

Add your comment

© Mon Journal! · Designed by Sahabat Hosting