Mom & Support System untuk #bersamamelindungi ❤

by Vivi Adrianty Lestari, December 23, 2019
Mom shaming, sebuah fenomena yang terjadi dari dulu sampai sekarang, walaupun dengn istilah yang berbeda. Sayangnya, hal ini biasa dilalukn oleh orang terdekat (bisa orangtua, mertua bahkan suami), kerabat, teman, tetangga bahkan orang yang tidak kenal sekalipun.

Mom shaming bisa diartikan sebagai perilaku mengkritik serta mempermalukan ibu lain karena pilihan pengasuhannya. Saya yakin, semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, dari peralatan yang dipakai, pakaian yang dikenakan, pola pengasuhan dan sebagainya. Kalau ingin dilihat dari sisi positif, bisa jadi pelaku mom shaming ingin memberikan masukan dan saran kepada ibu lain, namun dengan cara yang tidak tepat, yang pada akhirnya "menyakiti" perasaan orang lain. 


Hadir di acara Sleek Baby di Broot & Botter Kemang, membuka mata saya bahwa setiap ibu butuh support system untuk sekedar mendukung, mendengarkan dan bisa memberikan masukan dengan cara yang baik. Untuk itulah saat ini sleek baby hadir dengan campaign #bersamamelindungi yang merupakan lanjutan dari #1000hariperlindungan

Sesi sharing kali ini dibuka dengan sharing dari Enno Lerian & Marissa Nasution yang ternyata pernah mengalami mom shaming, serta penjelasan dari Lidwina Natalia selaku Brand Manager Sleek Baby. Mom shaming bisa terjadi dimana dan kapan saja, tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

"Menjadi ibu merupakan titik balik kehidupan, yang awalnya sebagai pribadi single yang cuek terhadap apapun, makan makanan tanpa melihat komposisinya secara detail, pakai baju senyaman kita. Di saat sudah menjadi ibu, tiba-tiba bisa menjadi detail melihat komposisi makanan yang dimakan anak-anak, menggunakan peralatan yang terbaik, dan hal lainnya", ujar Marissa Nasution.

Saya setuju sekali dengan ungkapan tersebut, karena memang itu yang saya alami, memutuskan untuk masak apa hari ini menjadi PR setiap hari, memilih perlengkapan untuk bayi pun demikian, melihat apa saja kandungannya, amankah untuk anak dan banyak pertimbangan lainnya. Hmmm,, menjadi Ibu memang luar biasa, apalagi didukung dengan support system yang bisa #bersamamelindungi.

Selain itu banyak juga kekhawatiran saya, sebagai seorang ibu, apakah yang saya berikan sudah yang terbaik untuk mereka, makanan yang saya masak apakah sudah memenuhi kebutuhan gizi mereka, perlengkapan bayi & anak yang saya pilih apakah sudah aman untuk mereka dan banyak sekali kekhawatiran lain, yang bisa jadi menjadi kekhawatiran yang sama dirasakan oleh para ibu di luar sana. Dan tak dpat dipungkiri, judgement dari orang terdekat yang bis membuat saya menjadi lebih tidak percaya diri. Namun, di luar itu semua, saya cukup tenang karena mempunyai suami yang bisa menjadi support system untuk #bersamamelindungi . ❤


Dengan #bersamamelindungi , Sleek Baby hadir dengan Improved Formula 8 Protections, yaitu:
1. Food grade
Formula yang aman jika tertelan si kecil
2. Dermatologically tested • Irritation tested
3. Natural anti bacterial
4. Microbiological tested • Irritation tested
5. Stain removal formula
6. High quality concentrate
7. Hypoallergenic
Perlindungan untuk ibu yang menggunakan produk Sleek Baby
8. Paraben free



Sebagai ibu, sangat terbantu dengan produk bayi yang aman dan nyaman bagi bayi, bahkan untuk ibu. Terimakasih Sleek Baby!! ❤
SHARE 0 comments

Add your comment

© Mon Journal! · Designed by Sahabat Hosting