Kangen jadi Full Time Mom (lagi) 😚

by Vivi Adrianty Lestari, June 25, 2021

Tiba-tiba hari ini jadi mellow, gegara hampir sebulan ini jadi working mom (lagi). Adaptasi kebiasaan, yang biasanya di rumah sama anak-anak, FULL TIME, jadi lsbih terbatas waktunya, yang biasanya ngatur waktu kerja sendiri, sekarang mulai kerja lagi, ngikutin sistem yang ada. Yaa, hidup itu pilihan sihhh. Tapi sekarang ga mau bahas tentang dunia kerja, lebih ngebahas, throwback dulu waktu lahiran adek ❤

Lahiran adek ini paling banyak dramanya, dari PD tingkat tinggi, bakalan bisa lahiran normal kayak abang dulu, ehh, akhirnya jadi SC, yang dulu pas lahiran abang selalu ada ayah yang standby nemenin, waktu lahiran adek, digantiin sama abang yang nemenin plus adek bungsu yang bantu ngurusin administrasi (ayahnya lagi kerja soalnya).

Emang ya, tiap lahiran, ada aja ceritanya. Tapi, Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk bisa lahiran dengan 2 metode, baik normal maupun SC. Jadi kalau ada yang julid, bilang kalau SC itu belum jadi ibu seutuhnya, bisa balikin, dulu pas abang udah ngerasain normal kok, dan dua-duanya sama aja,, sama-sama pertaruhan hidup dan mati,, hihi 🤭🤭

Perjuangan dan nikmatnya beda2, jadi salah besar kalau ada yang ngomong, "kalau ngelahirin secara SC berarti belum jadi ibu yang seutuhnya". Tiap persalinan beda2 perjuangannya. Dulu waktu ngelahirin abang secara normal, ngerasain kontraksinya luar biasa nikmat daan udah bisa langsung aktifitas sehari setelah lahiran. Kalau pas adek beda lagi, karena kebetulan lahiran secara SC, jadi butuh waktu lama untuk pemulihan pasca operasi, sekarang pun, usia adek udah mau 2 tahun, kadang masih berasa nyut-nyutan kalau lagi kecapean. 😣

Nah, waktu persalinan adek, niatnya sih waktu itu ke rumah sakit hanya untuk USG (untuk cek ketuban apakah masih aman untuk menunggu mules atau tidak, kebetulan waktu itu udah masuk HPL). Saat itu saya bersama abang diantar oleh adek bungsu saya karena ayah sedang ngajar. Dan ternyata, hasilnya saya harus SC saat itu juga, karena kondisi air ketuban yang sudah habis serta hasil rekam jantung yang kurang bagus. Syok banget!! Waktu itu cuma bisa nangis. Abang yang masih usia 2 tahun cuma bisa diam lihat bundanya nangis. Sesekali saya minta pelukan abang dan abang memeluk saya dengan senang hati (mungkin mau bantu nenangin bundanya).

Waktu nunggu ayah sampai di rumah sakit, abang cuma mau sama saya (padahal ada Om nya). Abang nemanin saya di ruang tunggu operasi (karena belum ada yang bisa jaga Abang, Om nya sedang urus administrasi) & selalu senyum untuk saya. Melihat abang seperti itulah yang membuat saya kuat! Sesekali abang memegang tangan saya sambil tersenyum. Saat ayah datang, air mata pun mengalir lagi, peluk ayah untuk menumpahkan segala perasaan & kecemasan yang campur aduk. Ayah bilang, "Bunda kuat! Adek kuat! Ayah & abang disini untuk bunda! Bunda harus tenang demi adek." Ya!! Bunda harus kuat & tenang!! Alhamdulillah operasi berjalan lancar & adek pun lahir dalam keadaan sehat wal'afiat.

Sekarang adek sama abang udah tumbuh besaaaar dan saling sayaang ❤

Ya aampuunn,, tuh kan jadi nitik air mataa,, 🥲🥲 jadi pengen punya anak lagi,, ehhh 

SHARE 0 comments

Add your comment

© Mon Journal! · Designed by Sahabat Hosting